Kalau Cinta Jangan Marah

Standar

Alhamdulillah… ya Allah, aku dan abi masih selamat, sehat wal afiat.

 

Dua hari berturut2, kita bedua mengalami kecelakaan jatuh dari motor. Pertama, kemarin malam sewaktu mengantar teman ke yogya di stasiun kiara condong. Kita jatuh tepat di bawah fly over waktu mau belok. Jalannya licin dan ga rata. Alhamdulillahnya abi ga apa2 dan aku cuma lecet sedikit di betis. Mepris (si motor) juga ga apa2. Dan akhirnya kita pulang dengan selamat sampai di rumah.

Kedua, hari ini. Awalnya rencanaku hari ini adalah menjadi notulen untuk temanku, Elvin, yang hari ini mau sidang Tugas Akhir jam 09.30 wib. Tadi malam jadwal ini sudah dikonfirmasikan ke abi, dan katanya mau jemput jam 08.00. Tapi ternyata sampai dengan jam 09.15 abi belum datang juga… Kan ga lucu klo sidang ditunda gara2 notulennya telat dateng (siapa lo ga penting, ganggu acara orang?!).

Abi pun kemudian datang disambut aku yang cemberut, kesel dan marah. Begitu naik motor kita langsung berdebat dan abi memacu motornya lebih dari kecepatan normal. Saling menyalahkan. Akhirnya kita diem2an dan abi ngebut gila2an…

Saat diem2an itu, di depan samsat jalan pajajaran melintas sebuah sepeda motor yang mau belok tapi ga liat kiri-kanan. Dan…. braaakkkk! Terjadilah tabrakan itu.

Alhamdulillahnya ga ada yang serius… Abi lecet sedikit dan aku ga apa2. Cuma si Mepris speedometernya hancur, remuk abis… Cuma saking baiknya, abi ga minta ganti rugi sama yang nabrak itu. Padahal setelah nanya ke bengkel, genuine speedometer harganya 1,2-an! !

Dari pengalaman ini mungkin ada beberapa hal yang harus diambil hikmahnya:

  • Harus jadi co-pilot yang baik.
  • Jangan ngajak marahan waktu lagi di atas motor (bikin pilotnya ga konsen dan akhirnya celaka sendiri…). Makanya, kalau cinta jangan marah di atas motor!
  • Rajin2 bantu orang yang membutuhkan. Gara2 kecelakaan td pagi, kita berdua jadi keluar banyak uang yang sebenernya itu adalah rezeki orang lain yang kekurangan.
  • Jangan lupa berdoa sebelum berangkat.

Gara2, kejadian ini aku terlambat jadi notulensi sidangnya Elvin… Untuk itu, irni minta maaf yang sebesar2nya untuk Elvin. Maaf ya, irni ga bisa menepati janji… Mudah2an nilai Elvin bagus deh!

Maaf terbesar, aku sampaikan juga untuk abi. Mungkin selama beberapa hari2 ini kita berdua sama2 saling bertingkah menyebalkan. Aku mita maaf dan aku juga memaafkan abi. Mudah2an setelah ini kita semakin saling mengerti dan ga marahan lagi… Yo te amo, abi!

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s